Friday 10 November 2017

Mengenal Lebih Dekat Wembley Stadium, Markas Timnas Inggris

Pada Artikel kali ini Gomu Gomu Ku akan mengajak anda untuk mengenal lebih dekat profil dan sejarah salah satu stadion terbesar di dunia. Setelah sebelumnya saya mengajak anda untuk mengenal lebih dekat Stamford Bride markasnya Chelsea, kali ini kita akan mengenal lebih dekat profil dan sejarah stadion tim Tiga Singa alias Inggris, Wembley Stadium.

Sejarah berdirinya Wembley Stadium adalah salah satu yang akan tetap di ingat oleh orang-orang Inggris terutama bagi mereka yang mencintai sepakbola. Wembley telah menjadi tuan rumah bagi ratusan acara olahraga legendaris selama bertahun-tahun, dan Wembley akan tetap melakukannya selama bertahun-tahun yang akan datang, mengingat kemegahannya yang tak perlu diragukan.
 

Anda mungkin mengira Wembley hanya digunakan sebagai arena pertandingan sepakbola Internasional dan pertandingan sepakbola lokal, seperti Final Piala FA yang selalu diselenggarakan di Wembley Stadium setiap tahunnya. Tapi ternyata Wembley juga menjadi arena pertandingan olahaga Rugby. Selain itu, Wembley berperan sebagai tuan rumah acara hiburan lainnya di sepanjang tahun. Selama beberapa tahun terakhir beberapa band terbaik dan artis solo dunia telah bermain di Stadion Wembley. Wembley juga menyediakan tur stadion yang beroperasi dua kali sehari. Tur ini menampilkan semua fitur baru dari Wembley, dan juga merinci banyak sejarah stadion di masa lalu.

Sejarah 


Wembley terletak di Brent, London. Sejak tahun 1880 ada berbagai acara olahraga yang diadakan di stadion ini. Pada tahun 1880, Wembley menjadi rumah bagi pertandingan sepak bola dan kriket. Pada tahun 1889 Railway Metropolitan memutuskan untuk membangun menara berkaki empat setinggi 350 meter untuk menghasilkan pendapatan ke daerah tersebut. Namun, setelah beberapa saat, proyek tersebut kekurangan dana, dan hanya 61 meter dari bangunan tersebut yang dianggap selesai. Bangunan ini dinamai Watkins Folly. Bangunan ini hancur pada tahun 1907, karena rencana baru untuk membangun stadion yang lebih besar. Setelah berakhirnya Perang Dunia I, pemerintah menyusun rencana untuk membangun sebuah pameran yang berisi pusat olahraga sebagai bagian dari kawasan tersebut. Pada saat itu, daerah itu dijadikan lapangan golf 18 hole. Stadion baru, (selesai pada tahun 1923) dirancang dan dilengkapi dengan dana investasi sebesar 750.000 poundsterling, dan selesai dalam total 300 hari. Sejak 1923 sampai stadion ditarik ke bawah pada tahun 2003, stadion hanya mengalami perkembangan kecil, termasuk menanamkan lampu sorot pada tahun 1955, sebuah papan skor elektronik dan atap pada tahun 1963.Stadion Wembley dianggap terlalu tua oleh FA setelah berbagai pertemuan, dan pada tahun 2000 keputusan terakhir dibuat untuk mengembangkan 'The New Wembley'.

Wembley awalnya dijadwalkan selesai pada tahun 2003. Namun, karena penundaan; stadion tersebut tidak diserahkan secara resmi sampai pertengahan 2007. Wembley menawarkan atap yang bisa dibuka, dan lengkungan tunggal terbesar di dunia, yang menjadi icon khas miliknya. Kisaran dana yang dihabiskan untuk mengembangkan Wembey Stadium tak kurang dari £900 juta, (dua kali lipat dari anggaran awal). Stadion baru ini memiliki area yang didedikasikan untuk memamerkan sejarah situs Wembley. Saat ini Wembley mampu menampung hingga 90.000 kursi penonton, dan ini menjadikannya stadion terbesar kedua di Eropa.

Sampai di sini dulu Artikel Gomu Gomu Ku kali ini, jangan lupa dishare ya.
Sampai jumpa di Artikel berikutnya.
Salam...

0 komentar:

Post a Comment