Thursday 16 November 2017

Blog - 7 Tips Sukses Menjadi Blogger

Tidak banyak orang memiliki pemahaman yang tepat tentang blog, mereka mulai ngeblog dan berpikir bahwa dengan satu atau dua jam sehari mereka bisa menjadi terkenal dan berpenghasilan beberapa ribu rupiah sebulan atau lebih. Jika Anda pikir itu akan terjadi pada Anda dalam waktu seminggu, sebulan, Anda pasti akan kecewa. Karena untuk menjadi blogger yang sukses haruslah melewati jalan panjang yang lama dan tidak sebentar. Oleh karena itu Gomu Gomu Ku akan memberikan 7 tips teratas yang memungkinkan Anda untuk bergerak maju sebagai seorang Blogger sukses.

1. Tulislah Konten Berkualitas dan Bernilai 
Konten adalah nilai yang Anda tawarkan kepada publik. Harap diingat setiap postingan blog tidak harus panjang lebar. Ini bisa menjadi hanya satu sampai dua paragraf. Ingatlah bahwa apa pun yang Anda poskan harus berharga bagi pengguna dan dapatkan respons.


2. Jangan Takut Menulis Konten 
Menulis konten Anda sendiri adalah keputusan terbaik saat ngeblog. Pembaca blog lebih suka posting blog percakapan lebih dari sekedar posting penjualan atau info dimana Anda bisa melihat sebagian besar blog yang sukses memilikinya. Bila Anda menggabungkan konten, jangan takut untuk menulis ulang bagian-bagiannya.

3. Jadilah Blogger Aktif
Semakin Anda sering memposting sebuah konten tentu akan semakin bagus, setidaknya beberapa kali per minggu. Kesalahan terbesar yang dilakukan oleh blogger adalah membiarkan berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan berlalu tanpa blogging. Jika blog Anda tidak diperbarui maka tidak akan lagi dianggap "manis" bagi mesin pencari, dengan maksud itu akan dianggap blog "mati" dan mesin pencari tidak akan sering mengunjungi blog Anda.

4. Meneliti Blog atau Topik Populer (Mencari Ide)
Meneliti blog yang paling populer atau sukses dalam topik atau kategori Anda akan sangat bermanfaat bagi blog Anda. Anda dapat menggunakan mesin pencari Google atau mesin pencari atau direktori blog lainnya untuk penelitian Anda. Lihatlah apa yang mereka lakukan dan coba telusuri keberhasilan mereka tanpa menyalin ulang.

5. Masuk Dalam Komunitas Blog
Mulai meninggalkan komentar di blog sukses lainnya di mana mereka relevan dengan topik Anda, dan kemudian akhirnya meninggalkan tautan kembali ke situs Anda setelah membuat sebuah backlink.

6. Teruslah Mendapatkan Tautan ke Blog Anda 
Anda mungkin sadar bahwa blog yang paling sukses memiliki rangking yang bagus. Anda perlu membangun lebih banyak tautan balik ke blog Anda, Anda dapat menambahkan tautan ke direktori internet untuk mendapatkan lebih banyak tautan balik, atau Anda mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan blog Anda ke jaringan "3-way links.net" seperti yang saya lakukan untuk mendapatkan secara otomatis 250 tautan balik berkualitas dan relevan ke masing-masing blog Anda, walaupun memerlukan jumlah pembayaran yang kecil, namun nilainya dan menghemat waktu Anda dari membangun tautan sendiri dengan cara yang efektif.

7. Kenali Traffic dan Pantau Statistik Blog Anda 
Untuk melihat dari mana traffic Anda berasal merupakan hal yang penting. Anda dapat menggunakan program statistik web yang dapat menunjukkan kepada Anda berapa banyak orang yang "membuat buku" situs Anda seperti Google Analytics. Traffic dalam jumlah besar adalah pertanda baik bahwa orang tertarik dengan blog Anda dan memiliki rencana untuk mengunjunginya kembali.
Seorang Blogger yang masih baru akan menemui banyak tantangan dan harus menemukan berbagai cara yang perlu Anda ambil dan kuasai untuk menjadi blogger yang sukses, seperti menyiapkan blog host mandiri dan sebagainya.

Ok.. Sekian dulu Artikel Gomu Gomu Ku kali ini, jangan lupa di share ya.
Sampai jumpa di Artikel berikutnya.
Salam... Happy Blogging...

0 komentar:

Post a Comment