Friday 17 November 2017

SEO Blog - Optimalisasi Postingan Blog

Satu hal yang nampaknya membingungkan bagi banyak blogger adalah search engine optimization (SEO). Semua orang membicarakannya tapi tidak ada yang benar-benar menjelaskan apa yang perlu Anda lakukan untuk mengoptimalkan posting blog Anda. SEO dan blogging tidak begitu sulit. Berikut adalah enam tips blog SEO penting yang perlu diingat.



Baca Juga : Hal Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Hosting Blog

Tip Blog SEO 1 - Judul
Pastikan frase kata kunci Anda ada di judul Anda. Anda harus menggunakan Google Keyword Tool untuk menemukan frasa kata kunci yang benar-benar dicari orang. Sebaiknya juga frase kata kunci sedekat mungkin dengan judul depan.

Tip Blog SEO 2 - Deskripsi Meta
Pastikan kata kunci Anda ada dalam deskripsi meta Anda. Deskripsi meta digunakan untuk menghasilkan cuplikan yang digunakan dalam hasil mesin telusur. Deskripsi ini harus antara 150 dan 160 kata.

Tip Blog SEO 3 - Keyword Density
Kepadatan kata kunci adalah ukuran berapa kali frase kata kunci Anda muncul di posting blog Anda. Kepadatannya antara 3% sampai 5%. Mengikuti panduan ini akan memastikan bahwa Anda tidak terlalu sering menggunakan frase kata kunci Anda.

Tip Blog SEO 4 - Tag Pos
Frase kata kunci Anda akan muncul dalam tag H1, H2 dan H3 Anda. Ini adalah tag pos Anda. Judul Anda adalah tag H1 dan Anda seharusnya hanya memiliki tag 1 H1. Tag H2 digunakan untuk judul utama di entri blog Anda. Tag H3 digunakan untuk sub judul di bawah tag H2 Anda.

SEO Blog Tip 5 - Keyword Highlighted
Kata kunci Anda akan muncul di posting blog Anda dengan huruf tebal, digarisbawahi dan dicetak miring. Anda melakukan ini untuk menarik perhatian pada kata kunci Anda, tapi ini tidak boleh terlalu sering digunakan atau terlihat tidak wajar.

Tip Blog SEO 6 - Keyword In Images
Kata kunci Anda harus digunakan dalam judul dan <alt tag> gambar Anda. Ini akan memastikan bahwa posting blog Anda akan muncul di mesin pencari gambar.

Mencoba untuk melacak semua ini secara manual bisa menjadi tugas yang cukup menakutkan. Untungnya, ada alat otomatis yang tersedia yang mengukur optimasi pencarian posting blog Anda. Ada plugin WordPress gratis yang disebut WordPress SEO yang bisa digunakan untuk memastikan Anda mengoptimalkan posting blog Anda. Jika Anda mengalami semua masalah blogging, maka Anda ingin belajar lebih banyak lagi.

Sampai disini dulu Artikel Gomu Gomu Ku kali ini, jangan lupa dishare ya.
Sampai jumpa di Artikel selanjutnya.
Salam... Happy Blogging...

0 komentar:

Post a Comment