Thursday 9 November 2017

Blog - Cara Merencanakan Blog Baru Anda

Apakah Anda seorang blogger pemula ? Kesuksesan Anda sebagai seorang blogger dimulai sebelum Anda membuat blog pertama Anda, yaitu Perencanaan. Perencanaan sangat penting; Semakin banyak yang Anda rencanakan sebelum memulai blog Anda semakin sukses Anda akan memiliki.

Mari kita lihat tiga hal yang harus Anda pikirkan sebelum membuat blog.

1. Apa Tujuan Blog itu?

Anda bisa memiliki banyak alasan untuk menjadi seorang blogger. Namun untuk setiap blog yang Anda buat, ciptakan satu alasan tentang keberadaannya dan tuliskan alasan itu widget blog Anda.

Alasan Anda untuk blogging bisa meliputi: menghasilkan uang, menjadi lebih dikenal di industri Anda, menjual produk (baik produk Anda sendiri atau afiliasi), atau bersenang-senang.


Baca Juga :

2. Siapakah Target Pemirsa?

Siapa yang akan membaca blog anda? Mengapa mereka membaca blog anda? Ini adalah pertanyaan yang perlu Anda jawab. Kesalahan blogger yang sangat umum terjadi saat membuat blog pertama mereka adalah tidak memikirkan penonton sama sekali, atau memilih target pemirsa yang salah.

Misalnya di arena "make money blogging" blogger baru sering memilih untuk membuat blog seputar apa yang sedang mereka pelajari - bagaimana menghasilkan uang di blog. Namun karena mereka belum belajar bagaimana melakukannya sendiri, mereka segera kehabisan konten.

Anda pasti bisa menargetkan pemirsa sesuai tema blog Anda, contoh "menghasilkan uang dari blogging." Bahkan jika Anda adalah seorang blogger baru dan baru menghasilkan uang, namun membatasi diri Anda dengan hal-hal yang Anda ketahui. Banyak blogger mendekati ini dengan mengiklankan penghasilan mereka atau kekurangan penghasilan selama beberapa bulan pertama blog. Taktik ini bekerja.

Inilah contoh lain. Mari kita bayangkan Anda baru saja diberhentikan dari pekerjaan Anda. Anda dapat menggunakan blog Anda sebagai tempat untuk membantu Anda mendapatkan pekerjaan baru. Apa yang harus kamu kamu ketahui tentang blog ? Siapa target pemirsa ?

Jelas dalam situasi ini target audiens Anda adalah orang-orang yang bisa mempekerjakan Anda. Anda bisa membuat blog portofolio yang membicarakan kesuksesan Anda di pekerjaan sebelumnya. Selama Anda memiliki target pemirsa yang jelas, blog Anda akan sukses.

3. Bagaimana Anda Memasarkan Blog Anda sehingga Anda Bisa Terhubung Dengan Pemirsa Anda?

Ada banyak cara untuk memasarkan blog. Pilih metode yang Anda pahami. Pemasaran bisa menyenangkan, atau atau sebaliknya menyulitkan Anda. Jika Anda memilih metode yang Anda sukai, Anda akan mendapati bahwa pemasaran itu menyenangkan.

Cara termudah untuk memasarkan blog Anda adalah dengan beriklan. Jika Anda memakai metode ini, cari tahu berapa banyak uang yang dapat Anda belanjakan untuk pemasaran dan tetap sesuai dengan batasan Anda. Jangan memulai dengan menggunakan metode pemasaran murah seperti iklan Bayar Per Klik. Pay Per Click hanya untuk para ahli. Namun itu berhasil, dan ini adalah metode tercepat untuk memasarkan blog Anda.

Jadi kesimpulannya, kesuksesan blog Anda terletak pada perencanaan Anda.
Sampai di sini dulu Artikel Gomu Gomu Ku kali ini, jangan lupa di share ya.
Sampai jumpa di Artikel selanjutnya.
Salam... Happy Blogging...

0 komentar:

Post a Comment