Thursday 9 November 2017

Blog - Cara Meningkatkan Traffic Blog

Pada artikel kali ini Gomu Gomu Ku akan menjalaskan beberapa Cara Meningkatkan Traffic Blog anda. Berikut penjelasannya satu per-satu...

Gunakan software yang tepat

Memilih software yang tepat untuk blogging bisa menjadi cara yang bagus dalam membuat Anda menonjol di antara orang banyak. Software kustom akan sangat berguna, karena pengguna bisa menyesuaikannya sendiri.

Blog hosting

Selalu host blog Anda di domain Anda sendiri. Jika Anda menempatkan blog Anda di domain lain, mungkin tidak dapat menarik perhatian publik, membangun kepercayaan diri, dan meningkatkan rating di hasil penelusuran. Jadi menggunakan domain yang berbeda adalah kesalahan terbesar yang bisa dilakukan seseorang.

Tag judul
Anda meletakkan judul untuk menarik pengunjung Anda, jadi pastikan itu pendek, dan tajam.



Artikel pemasaran

Meskipun bidang pemasaran artikel untuk blog Anda telah Anda kunjungi, ada banyak forum publik untuk topik itu, yang harus Anda ikuti secara aktif. Ada cukup banyak komunitas online, tempat Anda dapat mengirim pesan atau memulai diskusi untuk meningkatkan visibilitas, dan menarik komunitas besar orang ke situs web Anda.

Pemberian tag

Pemberian tag sangat penting. Anda bisa mengunjungi Technorati untuk tujuan ini. Jika Anda memiliki banyak tag pada halaman Anda, maka akan muncul di hasil pencarian.

Technorati

Pengujian Technorati sangat penting. Anda harus memberi tahu Technorati kapan pun Anda memberi komentar di blog. Untuk tujuan ini, Anda perlu melakukan ping Technorati, jika tidak, Anda dapat menerima bantuan Ping-o-matic, yang secara otomatis memberi peringatan Technorati kapan pun komentar diposting oleh Anda.

Meningkatkan visibilitas blog

Untuk meningkatkan visibilitas Anda dan blog Anda, semakin jelas bahwa mengomentari blog orang lain sangat penting. Tapi perhatian utama adalah Anda harus mengomentari topik yang Anda rasa nyaman. Anda perlu mencari untuk menemukan blog yang tepat dimana komentar Anda akan dihargai.

WTF di Technorati

Blogger diperbolehkan berkomentar mengapa beberapa topik menjadi favorit favorit. Hal ini bisa dilakukan pada fitur Technorati yang dikenal dengan WTF.

Tingkat dan peringkat

Technorati bisa menilai dan memberi peringkat pada blog manapun, berdasarkan link ke blog. Artinya, blog anda akan mendapatkan rangking yang lebih tinggi jika blog lain link ke blog anda.

Komentar blog

Mengomentari blog lain juga menjadi penting karena orang lain kemudian akan berkomentar di blog anda. Sebuah blog menjadi kering dan kusam jika tidak ada komentar di dalamnya.

Pilih topik blog anda

Ada orang yang hanya bergabung dalam kereta musik tanpa banyak pengetahuan tentang apa itu semua. Jika ada beberapa berita bagus tentang sesuatu yang berhubungan dengan industri Anda, tidak berarti Anda harus melompati atau bahkan menyebutkannya. Ya, itu membantu meningkatkan popularitas Anda, dan berbagi sesuatu selalu baik. Tapi jika Anda tidak merasa perlu untuk melakukannya, tinggalkan saja!

Terhubung cerdas

Jika Anda menghubungkan sesuatu di blog Anda, lakukanlah dengan cara yang cerdas. Jangan menghubungkan masing-masing dan setiap masalah yang Anda inginkan, namun pertahankan keseimbangan antara menghubungkan topik penting. Baik under-linking, maupun over-linking, tidak bagus. Jadi konvensi dan kreativitas harus digunakan hanya jika keadaan begitu diperlukan.

Undang kontributor

Anda bisa mengundang orang terkenal untuk menyumbangkan sesuatu ke blog Anda. Ini mungkin sesuatu yang dia sukai, tapi itu pasti akan menambah kilau blog Anda. Dengan melakukannya, orang lain menjadi sadar bahwa Anda memiliki hubungan dengan orang-orang terkenal, dan selalu, blog Anda akan mendapatkan lebih banyak hits. Juga, orang yang dirayakan akan merasa tersanjung dengan status yang Anda berikan kepadanya.

Interaksi

Jadikan blog Anda interaktif. Data tekstual pun menjadi monoton setelah beberapa saat. Jadi gunakan grafik, gambar dan grafik untuk membuat blog menarik bagi pembaca.

Berikan jawaban!

Apapun relung yang mungkin Anda hadapi, selalu ada beberapa pertanyaan yang jawabannya tetap tidak jelas. Jadi Anda bisa fokus pada isu-isu penting tersebut dan memberikan jawaban konkret untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Melacak pengunjung

Software yang melacak pengunjung bisa menganalisa area yang paling sering dikunjungi oleh pengunjung, yang hampir tidak mendapat hit, dll sehingga informasi penting ini bisa digunakan untuk memperbaiki blog anda. Feedburner sangat bagus untuk tujuan RSS.

Karisma

Online, maupun offline, karisma selalu dihargai. Suara yang menyajikan sesuatu di blog sangat penting, karena orang menghargai kejujuran, kasih sayang, empati dan emosi lain yang terkait dengannya.

Arsip yang tepat

Arsip yang tepat perlu dijaga. Mengurutkan mereka keluar tanggal-bijaksana atau subjek-bijaksana selalu membantu. Umumnya, arsip harus menyertakan setiap artikel yang pernah diposkan di blog, namun dari sudut pandang kegunaan, Anda bisa menghubungkan topik yang saling terkait dalam sebuah posting blog.

URL blog

URL juga penting karena memberi pembaca pandangan tentang apa yang ada di halaman itu. URL terbaik harus singkat, namun memiliki cukup informasi mengenai isi halaman web tersebut.

Berbagi informasi

Sebuah open source di internet selalu diterima. Berbagi informasi pribadi di internet selalu dianggap sebagai strategi pemasaran yang baik.

Jangan berlebihan

Jika Anda terlalu memasarkan semua posting blog Anda, sentimen negatif akan menang. Jadi berhati-hatilah di depan ini.

Link umpan

Memanfaatkan linkbait, jika sudah mendapatkannya. Situs web Anda harus sangat mudah ditampilkan jika menyentuh halaman depan Reddit, Digg atau tempat lain di mana arus pengunjung konstan akan berlanjut.

Gaya menulis

Pembaca Anda secara pribadi akan mengambil gaya penulisan Anda dan fokus Anda pada subjek. Jika Anda terus-menerus memodifikasi gaya itu, Anda akan mengecewakan segmen orang yang mengandalkan Anda untuk subjek atau gaya itu.

Branding tool

Membangun merek sangat penting. Merek yang bagus adalah merek yang merasa bangga dengan diri mereka sendiri, jadi merek semacam itu harus dibangun.

Pengiriman blog

Pengajuan blog ke direktori blog sangat penting. BlogCatalog.com, blogarma.com dan bloggernity.com adalah beberapa direktori blog yang terkenal.

Umpan Yahoo

Anda harus membuat umpan di Yahoo! Pilihan ini tersedia di bawah "My Yahoo!" tab.

Google AdWords

Google AdWords mahal, tapi alat pemasaran hebat. Pilihan berbiaya rendah juga tersedia bersama mereka.

Nama blog

Jika bisa, beli nama domain untuk blog yang harganya sekitar $ 10 per tahun. Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan uang untuk hosting.

Frekuensi posting blog


Teratur update blog anda.

Tanda tangan

Biasakan menggunakan tanda tangan. Letakkan link blog Anda di signature Anda, dan gunakan saat mengirim email, posting di forum, dll

Ok, sampai di sini dulu Artikel Gomu Gomu Ku kali ini, jangan lupa di share ya.
Sampai jumpa di Artikel selanjutnya..
Salam.. Happy Blogging...

0 komentar:

Post a Comment