Sunday 15 October 2017

Kembali Raih Kekalahan, Apa Yang Salah Dengan Chelsea ?

Sabtu (14/10/2017) dalam pertandingan yang berlangsung di kandanga Crystal Palace tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Hal ini membuat Chelsea menelan 2 kekalahan secara beruntun setelah sebelum dipermalukan Manchester City dengan skor 1-0. Hal ini tentu membuat para fans kawatir dan kecewa, karena menilik point (13) yang dimiliki Chelsea yang membuat mereka masih tertahan di posisi 5 klasmen.

Sejumlah permasalahan dialami kubu The Blues sebelum pertandingan, seperti absennya pemain akibat cedera, dan jeda internasional ang terlalu dekat yang membuat kondisi pemain tidak 100% fit.

Yang paling dirasakan dampaknya adalah cederanya N'golo Kante yang membuat lini tengah Chelsea gelabakan tadi malam. Sering kehilangan bola, dan tidak adanya seorang pemain sebagai pemotong arus serangan balik lawan sebaik Kante menjadi faktor permasalahan.

Kemudian absennya Alvaro Morata juga mengurangi ketajaman di lini serang Chelsea. Terlebih sejumlah kemenangan Chelsea sebelumnya diraih akibat sumbangsi gol Alvaro Morata. Dan harus diakui bahwa peran Alvaro Morata yang semakin vital bagi tim diawal musim belum bisa digantikan oleh sosok Michy Batshuayi.

Selain masalah abesennya sejumlah, faktor fisik yang belum 100% akibat jeda intersional memberikan dampak tersendiri bagi pemain. Sejumlah pemain seperti Hazard, Michy, Courtois, Kante, Dave, dan beberapa pemain lainnya membela negara masing-masing dalam ajang kualifikasi piala dunia 2018. Bahkan dalam 2 pekan kemarin sejumlah pemain Chelsea yang dipanggil Tim Nasional mereka harus memainkan 2 laga sebelumnya. Hal ini tentu menggerus kekuatan fisik para pemain.

Sementara itu Chelsea akan menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Inggris pekan depan.

0 komentar:

Post a Comment